Stroke Mata

Istilah stroke pada mata sebetulnya merujuk kepada keadaan disebut Central Retina Artery Occlusion (CRAO), walaupun sebetulnya istilah ini kurang begitu tepat. Istilah stroke mata digunakan hanya untuk mempermudah  pemahaman mengenai penyakit tersebut yaitu menggambarkan adanya sumbatan pembuluh darah yang ada di otak.

Stroke mata berbeda dengan stroke otak. Kadang kala memang dapat terjadi kelumpuhan pada otot bola mata akibat dari stroke tetapi tetap saja sumber strokenya di otak. Atau dengan kata lain kelumpuhan otot bola mata tersebut oleh karena daerah di otak yang mengatur pergerakan bola mata mengalami stroke. Sehingga penanganannya pun dilakukan langsung pada sumbernya, yaitu di otak.

Faktor penyebab stroke mata adalah :

  • Darah tinggi
  • Kencing manis
  • Kelainan darah
  • Penyakit halogen

Penyebab dari faktor lain adalah :

  • Merokok
  • Obesitas
  • Kurang olahraga

Gejala stroke mata ditandai dengan hilangnya penglihatan secara mendadak tanpa diiringi rasa sakit. Biasanya, hal ini terjadi pada satu bagian mata saja. Resiko stroke mata terbilang tinggi bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. diabetes, kolesterol tinggi, dan mengidappenyakit daeah seperti anemia dan leukimia.

Cara mengatasi penyakit stroke mata ini adalah cairan yang menggenang akibat kebocoran akan diatasi melalui prosedur pembedahan. Selanjutnya dokter akan membatasi kerusakan atau komplikasi dengan cara mengendalikan dulu faktor resikonya, apakah itu diabetes, anemia atau lainnya. Hal ini diperlukan untuk mencegah serangan berikut pada mata sebelahnya.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>