Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion)

Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion) – Penyakit stroke merupakan penyakit serius yang bisa menyebabkan kelumpuhan, sebab penyakit ini bisa menyerang syaraf tubuh. penyakit stroke juga dikenal dengan istilah Retinal Artery Occlusion. kondisi dimana otak tidak mendapatkan pasokan darah dengan maksimal akibat dari pembuluh darah yang tersumbat atau pun adanya pembuluh darah yang pecah. karena pasokan darah ke otak berkurang atau hanya sedikit maka bisa mengakibatkan sel sel di dalam otak akan mati maka dari itu bisa menyebabkan cacat atau lumpuh. kerusakan pada sel sel di dalam otak bisa ringan atau pun parah, apabila penanganan lebih cepat maka bisa lebih cepat, karena hal itu kondisi ini perlu hati hati sekali. memang dapat sembuh tetapi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. penderita penyakit stroke memang lebih rentan untuk kalangan orang lanjut usia, meskipun begitu bukannya tidak mungkin untuk orang dewasa mengalami penyakit stroke juga untuk itu lebih hati hati menjaga kesehatan tubuh agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan sel dan syaraf.

Penyebab Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion)

Penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) terjadi ketika darah ke otak terhambat dikarenakan hal tersebut maka nutrisi dan oksigen untuk otak tidak di dapatkan dengan maksimal, karena itu akan menyebabkan sel sel di dalam otak bisa mati. hal ini bisa terjadi karena ada banyak faktor yang menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik, seperti ada sumbatan atau pun pembuluh darah pecah. untuk itu berikut beberapa faktor pemicu penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) yang bisa dialami :

strokee

  • Faktor pemicu terjadinya penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) bisa dikarenakan oleh hipertensi. dikarenakan tekanan darah tinggi maka rentan untuk menyebabkan pembuluh darah pecah. hal ini bisa disebabkan oleh jumlah cairan di dalam tubuh berlebihan akibat konsumsi banyak garam, dan dikarenakan gaya hidup tidak sehat seperti merokok. oleh karena itu rentan untuk pembuluh darah pecah dan mengakibatkan penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion).
  • Tidak hanya dari tekanan darah tinggi saja, tetapi penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi. akibat kolesterol tinggi sehingga dampaknya akan menyebabkan darah tidak mengalir dengan baik. kolesterol jahat akan menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah sebab kolesterol akan menempel di dinding pembuluh darah yang membuat pembuluh darah menjadi lebih sempit sehingga darah yang menuju otak tidak berjalan dengan baik, maka dari itu kemungkinan tinggi menderita penyakit stroke pada seseorang yang memiliki penyakit kolesterol.
  • Faktor risiko terjadinya penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) pun bisa lebih tinggi oleh penderita penyakit diabetes. dikarenakan menderita penyakit diabetes maka pembuluh darah menjadi lemah, maka dari itu kemungkinan untuk menderita penyakit stroke pun akan lebih tinggi.
  • Mengalami obesitas. untuk menderita penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) pun juga lebih besar pada seseorang yang obesitas atau yang tidak mengontrol berat badannya dengan baik. sebab penderita obesitas biasanya tidak mengontrol tekanan darah, atau pun kadar gula dalam darah. oleh sebab itu penyakit stroke akan lebih rentan terjadi.
  • Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. penyempitan pembuluh darah atau lemah pembuluh darah pun akan lebih rentan terjadi pada seseorang yang sering minum minuman keras atau kecanduan minuman beralkohol. untuk itu hindari minuman mengandung alkohol.

Gejala Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion)

Ketika menderita penyakit stroke (Retinal Artery Occlusion) yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah atau pun pecah pembuluh darah maka akan ada gejala stroke yang akan dialami oleh penderitanya. berikut beberapa gejala yang bisa terjadi :

  • Cara bicara penderita yang tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walaupun mereka terlihat terjaga.
  • Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun.
  • Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, maka dari itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya.
  • Kesulitan menelan.
  • Masalah pada keseimbangan dan koordinasi.
  • Masalah komunikasi, seperti sulit bicara dan memahami ucapan orang lain. Dapat terjadi ketidakmampuan berbicara secara total.
  • Pusing dan pingsan.
  • Hilang penglihatan secara tiba-tiba atau penglihatan menjadi ganda.
  • Sakit kepala hebat yang datang secara tiba-tiba, disertai kaku pada leher. Dapat terjadi sakit kepala berputar (vertigo).
  • Mual dan muntah.
  • Kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh.
  • Baal pada salah satu sisi tubuh.
  • Penurunan kesadaran

Pengobatan Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion)

Apabila ada serangan stroke maka langkah yang harus dilakukan ialah dengan menghubungi ambulance agar penanganan cepat bisa dilakukan sehingga tidak ada kerusakan yang terlalu parah. ada pun upaya untuk pengobatan penyakit stroke yang bisa dilakukan dengan pemberian obat ada darah dapat mengalir dengan baik ke otak. ada pun terapi yang bisa dilakukan untuk penderita penyakit stroke apabila telah terserang. terapi dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh yang lumpuh sehingga akan di gunakan lagi. membutuhkan waktu lama dalam pengobatan stroke. karena itu jalani gaya hidup yang sehat. (By:RM)

Penyakit Stroke (Retinal Artery Occlusion)


=====================================

>>> Obat Stroke Alami Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah, Membantu Mencegah Penyakit Stroke, dan Mengurangi Gejala Stroke, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *