Penyakit Stroke pada Usia Muda

Penyakit Stroke Pada Usia MudaPenyakit Stroke merupakan suatu penyakit defisit dari neurologis akut yang penyebabnya adalah akibat gangguan pembuluh darah otak yang terjadi dengan mendadak dan hal ini bisa menimbulkan suatu kecacatan atau kematian.

Penyakit Stroke

Secara umum, penyakit stroke adalah suatu kondisi yang mengistilahkan dari suatu kondisi yang terjadi akibat gangguan pada peredaran darah otak. Penyakit stroke atau gangguan aliran darah pada otak yang juga dianggap sebagai suatu serangan otak, dalam bentuk penyebab terjadinya kecacatan.

Hingga saat ini jumlah penderita penyakit stroe diseluruh dunia yang berusia dibawah 45 tahun dan terus mengalami peningkatan. Dan pada konferensi yang dilakukan oleh ahli saraf internasional di Inggris dilaporkan jika ada lebih dari sebanyak 1000 penderita penyakit stroke yang usianya kurang dari 30 tahun. Dan badan kesehatan Dunia atau WHO memprediksikan bahwa kematian yang terjadi akibat penyakit stroke akan mengalami peningkatan seiring dengan kematian penyakit jantung dan juga penyakit kanker yang kurang lebih sebanyak 6 juta di tahun 2010 dan menjadi 8 juta di tahun 2030.

Penyakit Stroke pada Usia Muda

Penyakit Stroke pada Usia Muda

Penyakit stroke pada usia muda biasanya berhubungan dengan pola hidup kaum muda yang lebih banyak mengonsumsi makanan mengandung lemak tinggi dan malas bergerak. Hal ini merupakan suatu pemicu dari terjadinya lemak mengalami penumpukan. Kadar kolesterol yang dibawah 200 mg/dl dianggap suatu kondisi yang aman, sedangkan untuk kadar kolesterol diatas 240 mg/dl sudah masuk kategori berbahaya dan bisa menempatkan seseorang mengalami resiko penyakit jantung dan juga stroke. Selain itu juga, mengonsusmi gula dengan berlebihan atau menyukai jenis makanan yang manis-manis, adalah salah satu pemicu dari terjadinya penyakit diabetes. Penyakit diabetes adalah salah satu resiko dari terjadinya penyakit stroke pada usia muda.

Penyakit diabetes melitus jika ditambahkan dengan kolesterol tinggi, trigliserida yang tinggi dan tekanan darah tinggi, maka 4 kali lebih besar menimbulkan resiko penyakit stroke pada usia muda. Bahkan penyakit hipertensi adalah salah satu penyebab yang paling besar dari terjadinya penyakit stroke, baik tekanan darah sistolik atau juga diastoliknya.

Dan selain itu, merokok adalah suatu penyebab nyata dari kejadian penyakit stroke pada usia muda yang lebih nyata dibandingkan dengan penyakit stroke di usia lanjut. Perokok biasanya mempunyai resiko 7 kali lebih besardalam mengalami penyakit stroke daripada mereka yang tidak merokok atau juga sudah berhenti merokok. Dan menurut berbagai fakta yang ditimbulkan mengenai penyakit stroke pada usia muda, teori pada para ahli dan juga menurut hasil penelitian sebelumnya yang dilaukan, maka harus dilakukan lagi mengenai penelitian faktor resiko stroke yakni jenis kelamin, perilaku merokok, dan penggunaan dari amfethamin, serta lainnya.

Resiko dari penyakit stroke pada usia muda biasanya lebih menyerang pria. Pria mempunyai kecenderungan lebih besar untuk terkena penyakit stroke pada usia muda dibandingkan dengan wanita dan perbandingannya adalah 2 :1. Meskipun pada pria, biasanya lebih rawan dibandingkan wanita di usia muda. Namun para wanita biasanya akan menyusul setelah usia mereka memasuki usia menopause. Dan hasil-hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan jika hormon mempunyai peranan yang besar untuk terjadinya hal ini. Yang melindungi para wanita hingga saat ini bisa melahirkan anak.

Penyakit stroke pada usia muda akibat merokok. Merokok adalah penyebab yang paling nyata dari penyakit stroke pada usia muda dibandingkan pada usia lanjut. Resiko dari penyakit stroke pada usia muda akan semakin berkurang jika mengurangi rokok atau berhenti. Dan hal ini sudah nampak jelas sekali selama periode 2-4 tahun setelah berhenti merokok. Harus diingat bahwa merokok adalah salah satu hal yang bisa memicu dari terjadinya produksi fibrinogen, atau faktor penggumpal darah yang lebih banyak sehingga akan merangsang dari terjadinya aterosklerosis.

Peningkatan penderita penyakit stroke usia muda diakibatkan karena pola hidup yang kurang baik seperti merokok dan juga semakin besar dampak yang muncul misalnya seperti perilaku merokok yang akan membuat badan Kesehatan Dunia atau WHO melakukan kerja sama dengan beberapa organisasi yang bergerak pada bidang pencegahan dan juga penanggulangan penyakit stroke untuk bisa mengeluarkan program yang membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke akibat merokok.

Secara umum, tubuh kita lewat funugsi hati yang akan membentuk kolesterol sekitar 1000 mg dalam sehari dari lemak jenu. Dan selain itu juga tubuh bisa mengalami kelebihan kolesterol jika mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Kolesterol inilah yang kemudian menempel pada permukaan disebelah dalam dinding pembuluh darah yang bentuknya mirip seperti karat dan lama kelamaan akan semakin menebal dan pada akhirnya menimbulkan terjadinya penyempitan pembuluh darah atau aterosklerosis. Jika didaerah pembuluh darah menuju ke daerah otot jantung terhalang akbat penumpukan kolesterol maka hal ini akan menyebabkan terjadinya serangan jantung sementara jika yang tersumbat adalah dibagian pembuluh darah otak, maka akan menyebabkan terjadinya penyakit stroke.

Dan salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan jika sebagian besar pasien yang tidak mempunyai riwayat hioerkolesterolemia akni 71,7% sedangkan yang mempunyai riwayat hiperkolesterolemia sebesar 28,3%.

Itulah informasi mengenai penyakit stroke pada usia muda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Penyakit Stroke pada Usia Muda

Cara Pemesanan Obat Kolesterol

Obat Kolesterol Dapat Membantu Dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Menormalkan kadar Kolesterol, Meningkatkan Kolesterol Baik dan Mencegah Penyakit Kolesterol

Harga Obat Kolesterol

obat kolesterol tradisional, herbal dan alami

Harga Obat Kolesterol 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

paket hemat obat kolesterol alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Kolesterol:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Afiako Obat Kolesterol, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Stroke Alami Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah, Membantu Mencegah Penyakit Stroke, dan Mengurangi Gejala Stroke, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.