Pengobatan Medis Stroke

Sebuah stroke berat terjadi ketika penyumbatan di pembuluh darah atau arteri terjadi. Hal ini juga bisa terjadi ketika ada pendarahan di dalam otak. Ketika ini terjadi, bagian otak yang tidak mendapatkan pasokan darah akan segera mati. Bagian tubuh yang dikontrol oleh bagian otak yang menjadi rusak terpengaruh. Stroke selalu dianggap sebagai darurat medis yang harus mendapat bantuan medis secepat mungkin.

Tanda-tanda stroke besar yang bisa berakibat fatal termasuk mati rasa atau kelumpuhan pada satu sisi tubuh, masalah dengan keseimbangan tubuh, kemungkinan pandangan, kemampuan bicara yang tidak jelas, kebingungan, dan sakit kepala.

Penentuan lokasi yang tepat dan cepat dari titik terjadinya stroke dan menentukan tingkat kerusakannya sangat penting dalam keputusan pengobatan. Stroke yang disebabkan oleh arteri yang tersumbat diperlakukan dengan cara yang sama sekali berbeda dari stroke yang disebabkan oleh pendarahan di dalam otak. Kunci untuk kelangsungan hidup dan pemulihan adalah pengobatan medis yang segera.

Jika stroke disebabkan oleh arteri yang tersumbat, obat yang sekarang tersedia bisa membalikkan kerusakan otak dan secara signifikan meningkatkan kemungkinan bertahan hidup. Namun obat ini efektif hanya jika diberikan dalam beberapa jam dari waktu ketika gejala stroke pertama di mulai.

Jika stroke disebabkan oleh penyumbatan dalam arteri, obat yang disebut obat trombolitik dapat digunakan, yaitu aktivator jaringan plasminogen (TPA). Obat-obatan yang populer disebut penghilang gumpalan ini telah di gunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati serangan jantung.

Prosedur bedah juga bisa dilaksanakan jika stroke disebabkan oleh penyumbatan. Prosedur yang disebut  endarterektomi dapat digunakan untuk menghilangkan penumpukan plak dari dalam arteri karotid, salah satu sebab utama terganggunya  aliran darah ke kepala dan leher. Endarterektomi dapat digunakan untuk mengobati orang yang mengalami stroke dan juga sebagai tindakan pencegahan untuk orang yang beresiko stroke.

Radiologi intervensi dilakukan dengan memasukkan tabung fleksibel yang panjang dan tipis, yang disebut kateter ke pembuluh darah. Titil penyisipan biasanya di selangkangandan sayatan seukuran ujung pensil. Kateter dapat di pandu ke daerah pendarahan dan digunakan untuk memperluas area pembuluh darah yang telah menyempit katena penumbuhan plak.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>