Pencegahan Stroke Berulang

Ada beberapa hal yang bisa dan harus anda lakukan untuk mencegah terjadinya ulangan stroke, yaitu dengan mengubah pola hidup, mengelola faktor-faktor resiko dari stroke, dan juga dengan konsumsi obat-obatan tertetu.

Tentu saja pola hidup ke arah yang lebih baik dan lebih sehat. Ada satu hal yang menarik mengenai pola hidup sehat ini, meskipun sebagian besar orang sudah mengetahui begaimana pola hidup sehat itu, tetapi ternyata hanya sedikit saja yang menerapkannya. Memang pola hidup sehat ini hanya mudah secara teori, tetapi penerapannya sangat sulit sekali. Pola hidup sehat yang di maksud :

  1. Diet makanan sehat, rendah kalori, rendah lemak dan rendah garam
  2. Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Disarankan untuk mengonsumsi sekitar 5 porsi buah dan sayuran setiap harinya.
  3. Aktivitas fisik dan berolahraga secara teratur
  4. Tidak merokok
  5. Tidak minum alkohol
  6. Sebisa mungkin menghindari stres baik fisik ataupun mental/emosi.

Pola hidup sehat ini sebenarnya merupakan poin utama dalam pengelolaan dan pencegahan stroke berulang, tetapi hanya sedikit saja yang menyadari dan melakukannya. Jadi hal ini merupakan tugas anggota keluarga dan juga dokter untuk meyakinkan ( dan mungkin sedikit memaksa) pasien pasca-stroke agar dapat menjalani pola hidup  sehat ini dengan baik.

Cara terbaik adalah jelas dengan kesadaran diri sendiri untuk hidup sehat. Rasanya hampir setiap orang tahu tentang pola hidup sehat ini, hanya saja cuma sedikit yang mau menjalankannya. Masing-masing faktor resiko memiliki penanganan yang berbeda, apabila anda masih merasa bingung sebaiknya konsultasikan langsung dengan dokter anda.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Stroke dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>