Penanganan Stroke Infark

Apabila dari antara anda ataupun orang terdekat di sekitar anda sewaktu-waktu merasakan salah satu/ lebih dari tanda dan gejala stroke yang sudah kita bahas pada bab sebelumnya, anda harus segera mencari pertolongan dan penanganan medis dari dokter. Segeralah telepon ambulans atau rumah sakit. Semakin cepat penderita mendapatkan pertolongan medis, akan semakin baik hasilnya dan proses pemulihan pun akan semakin cepat. Waktu emas (golden period) dalam penanganan stroke adalah sekitar 3 jam. Itu artinya 3 jam pertama setelah seseorang mendapatkan serangan stroke, ia sudah harus mendapatkan terapi yang optimaldari tim dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Secara garis besar, penanganan fase akut stroke (saat terjadi serangan stroke) dibagi menjadi dua macam, yaitu penanganan pada fase akut pada stroke hemoragik. Kedua penanganan tersebut harus dilakukan dirumah sakit untuk beberapa saat (tergantung keadaan umum pasien). Penanganan kedua tipe stroke ini  sangat berbeda dan berkebalikan.

Penanganan fase akut pada stroke iskemik akibat sumbatan darah bertujuan untuk melancarkan kembali peredaran darah otak, terutama untuk daerah yang tersumbat tersebut agar tidak mengalami kematian total dari sel-sel otak (infark otak). Sedangkan penanganan fase akut pada stroke hemoragik (karena pecahnya pembuluh darah di otak) bertujuan untuk mengurangi jumlah darah yang keluar dari pembuluh darah tersebut agar jumlah voulme darah yang keluar tidak semakin banyak.

 


=====================================

>>> Obat Stroke Alami Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah, Membantu Mencegah Penyakit Stroke, dan Mengurangi Gejala Stroke, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Stroke and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *